Sabtu, 20 Februari 2010

Righteous People

Satu hari yang lalu tepatnya hari jumat, hm terasa seperti hari jumat seperti biasanya. Setiap Habis Lunch time pasti ada kebaktian. Kebetulan saya ditugaskan jadi Worship Leader pada kebakktian pada saat itu. Pelayan Firmannya Bung Kaynama. Khotbahnya bagus banget, hm entah kenapa ya kalau Bung Kaynama yang Khotbah, pasti everyone get excited. Well pembacaan terambil dari Amsal 14 :29 yang isinya

" Orang yang sabar besar
pengertiannya,
Tetapi siapa cepat marah
membesarkan kebodohan. "

Saya menuliskan disini penulisan yang sama dengan apa yang ada alkitab karena penulisan di alkitab ternyata bukan sembarangan nulis menurut bung kaynama. Katanya gini Orang yang sabar BESAR, lalu dibawahnya baru ada pengertiannya Lalu tetapi siapa cepat marah baru dibawahnya membesarkan kebodohannya


Tuhan bernubuat disini bahwa Orang yang sabar adalah orang yang besar, tetapi orang membesarkan kebodohannya adalah orang yang cepat marah. Hm untuk meredam emosi itu susah, apalagi ksama adek yang ngeselin, dibilang ini ngebantah dibilang itu ngebantah juga. bikin naik darah, ya tapi di alkitab dibilang kan kalo orang yang cepat marahi tu artinya BODOH BANGET. Ada contoh nih (pengalaman pribadi)

Diawali sama hari ini, Sabtu 20 february 2010
Siang siang, kami sekeluarga hendak mencari makan disalah satu perbelanjaan kota. Kita berangkat sekitar pukul 1 siang dan rencana akan kembali jam 5 karena jam setengah 6, saya ada pelajaran katekisasi di gereja. Tiba tiba pada kemacetan kebetulan bokap gua yang bawa mobil, ada mobil yang mau masuk ke jalur kita karna dia salah jalur. dengan sangat egoisnya bokap gua nglakson, dan si mobil itu tetep mau masuk kejalur kita, gua bilang bokap gini " yaudahlah pa kasih aja kasian" eh tiba tiba bokap buka kaca dan ngebentak si supir mobil itu "SAYA ITU SUDAH NGANTRI DARI TADI TAU GAK" trus kata si supir gini " kenapa sih pak? santai aja dong"

Pada saat itu gue nangis, tapi gak ketauan sama orang tua gua, karna tiba tiba aja air matanya jatuh. Gue juga gak mau ketauan mereka kalo gua nangis, trus tiba tiba nyokap gua bilang ke bokap gua "jangan marah marah dong, kamu tuh bawa anak anak"

Dalam hati gue kayaknya pengen bilang ke papa, " pa jangan kasar dong, sekali kali berbuat baik aja sama orang berbuat ramah. Papa itu gak akan di ramahin sama orang kalo papa gak ramah sama mereka." Tapi ya apa boleh buat, papa pasti tambah marah kalo aku omongin kayak gitu. Ya sama aja kasusnya sama pengemis di pinggir jalan, atau pengamen, atau bahkan polisi cepek. Mereka Itu ciptaan Tuhan juga kok, kenapa sih haruus selalu dipandang sebelah mata? Kalo papa gini tiap mau putar balik kalo lagi jalan, kan biasanya ada polisi cepeknya, papa itu jarang ngasih walaupun itu 500 rupiah saja gak peduli dalam cuaca apapun gak peduli lah pokoknya. Hm apa salahnya sih membantu? apalagi orang yang ngemis orang yang ngamen. Kata orang orang banyak "Jangan dikasihlah nanti jadi kebiasaan, itu buruk. Lalala dengan segala jenis alasan" Padahal apakah orang orang yang tidak memberikan rezekinya kepada orang miskin adalah orang benar? Sehingga dia menyalah kan orang orang yang meminta minta? Tidak semua orang peminta minta itu adalah pembual. Siapa tau merekalah yang patut kita bantu, siapa tau mereka itu homeless, siapa tau mereka tidak mempunyai keterampilan apapun untuk bekerja karena keterbatasan ekonomi untuk bersekolah, dan lain lain. Nanti orang orang pada bilang gini kalo kita memberi sedekah " jangan membiasakan mereka dengan sedekah, nanti mereka menjadi terbiasa akan hal itu, dan banyak orang indonesia yang menjadi pengemis, pengamen, penjual rokok jalanan. Apakah Indonesia gak malu?" hmm alangkah lebih baik mereka melakukan hal hal seperti itu daripada mereka mencuri, Indonesia akan lebih malu lagi jika di cap negara pencuri dibandingkan negara pengemis

Jadi ya apa salahnya kita membantu orang lain? Kita tidak tau apa yang akan terjadi hari esok, semuanya itu adalah rencana Tuhan. Yang harus kita lakukan adalah berbuat benar, bukan hanya berbuat baik. Orang baik belum tentu benar, tapi orang benar sudahlah pasti dia baik. Jadiiii, berbuatlah benar seperti ada tertulis di alkitab dalam Amsal 22:9

" Orang yang baik hati akan
diberkati,
karena ia membagi rezekinya
dengan si miskin. "

Tuhan sendirilah yang berkata demikian, apakah kita masih mau bersikeras untuk menutup hati kita untuk mereka? marilah buka hati karena mereka adalah sama dengan kita.

Prayers : Ya Bapa, hamba mengasihi bapaku. Lindungi dia dimana pun ia berada, ampuni ia ya bapa atas segala ketidak tahuan atas apa yang ia lakukan. Jadikanlah dia orang benar ya Tuhan, sehingga dia sadar dan bisa merasakan kasih setia Tuhan yang melimpah atasnya. Hamba telah berdoa dan mengucap syukur, Amin.



Recent status
Mood : average
iTunes : Mighty To Save - Hillsong United

Jumat, 05 Februari 2010

Photographs and Memories

I keep your picture by my bed for when im feeling sad
And i dont know why i would be
The way your smile looks so real
I feel like i could start to understand your grace
And i dont understand why you're
Not here with me
And i dont even wanna know where else
You'd be

Cause i have photographs and memories of the times
When you weren't on my mind and i was alone
And i have poetry and drawings of my life
When you weren't on my side and i didn't know
Just what is love

Writing moments on the wall with different colors
Keeps my mind away from missing you.
And i can't wait to fall asleep to slip into my dreams
Where we can dance upon a star
And i will be as patient as a girl in love could ever be
Cause i don't feel like i was real until you were
A part of me


I need you back, i need you back
I need you here
I need your smile, i need your eyes
I need you dear
Cause every line on your face makes a beautiful maze
For my eyes to trace